Messi Kasih Sinyal Tinggalkan Barcelona?

Messi Kasih Sinyal Tinggalkan Barcelona?

Jika bicara soal Barcelona, pemain yang paling melekat pastinya Lionel Messi. Lionel Messi disebut sebagai salah-satu pemain yang paling berpengaruh bagi Barcelona. Kemampuannya dalam mencetak gol, memberikan assists atau mengolah kulit bundar tidak diragukan lagi.

Namun bagaimana jadinya jika Barcelona tanpa Lionel Messi? Ketajaman The Catalans otomatis juga akan berkurang dan hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi para rivalnya di La Liga. Mimpi buruk tersebut mungkin saja terjadi jika melihat Messi belum memiliki kejelasan mengenai masa depannya di Barcelona.

Pemain 29 tahun tersebut memberikan kejelasan karena belum memperbaharui kontraknya di Barcelona yang akan berakhir hingga tahun 2018 nanti. Hal ini tentunya membuat pihak klub menjadi waspada apalagi megabintang asal Argentina ini banyak diminati oleh klub-klub papan atas di Eropa.

Namun jika ada klub yang ingin mendapatkan jasa dari Lionel Messi, mereka harus mengeluarkan uang yang banyak. Tampaknya hal tersebut bukan masalah berarti bagi duo Manchester. Dua klub kaya tersebut tampaknya rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

Walapun begitu, Manchester Biru tampaknya satu langkah lebih unggul karena sang pelatih, Pep Guardiola merupakan mantan pelatih Barcelona yang juga sudah sangat akrab dengan Lionel Messi, ditambah dengan Lionel Messi akan bermain dengan rekan satu negaranya, Sergio Aguero.

Disamping itu, Manchester Merah tampaknya lebih pasif dalam mendapatkan jasa Messi. MU tidak menunjukkan langkah untuk mendapatkan Messi mungkin karena kalah saing dengan rival sekotanya tersebut. Hal tersebut terlihat dari bahasa yang digunakan oleh salah-satu sumber dari Old Trafford.

“Manchester City tampaknya lebih favorit sebagai klub yang akan datangkan Messi, namun kami juga jelas ingin merekrut pemain yang selevel dia”, kata salah-satu sumber Old Trafford tersebut.

“Kami mungkin dapat bersaing dalam masalah finansial, Messi adalah pemain Adidas, kami juga memilii Pogba yang juga dari Adidas, namun kami tidak akan melakukan penawaran harga kecuali Messi sudah memberikan indikasi akan datang ke tempat kami”, tutupnya.

About the Author