pasaran bola online

Penjelasan Pasaran Bola Online CIES Mengapa Cristiano Ronaldo Hanya Masuk Posisi 49 Paling Berharga.

Klaim bahwa Cristiano Ronaldo sekarang hanya pesepak bola ke-49 yang paling berharga di planet ini yang mengejutkan banyak saat dibuat oleh Pasaran Bola Online CIES Football Observatory awal pekan ini.

Menurut model CIES, bintang Real Madrid sekarang jauh tertinggal dari pemain paling berharga di dunia – Neymar dari Neymar Paris Saint-Germain (€ 213 juta), dengan pemain Barcelona Lionel Messi kedua (€ 202.2m) dan Tottenham Harry Kane (€ 194.7m) ketiga.

Nilai Ronaldo yang ditetapkan sebesar € 80.4m memilikinya di antara pemain depan Manchester United Anthony Martial dan manajeman Monaco Fabinho dalam daftar 100 teratas. Rangking semacam itu dari sebuah organisasi yang dihormati yang diamanatkan oleh FIFA dan UEFA menyebabkan begitu banyak minat sehingga ledakan lalu lintas menabrak situs web CIES untuk beberapa saat pada Senin sore.

Namun menurut data Citi Football Observatory, Raffaele Poli data keras dan preseden masa lalu menunjukkan bahwa petenis berusia 32 tahun itu tidak layak sebanyak dulu.

Jadi apa yang termasuk dalam perhitungan?

Metodologi lengkap dalam menentukan penilaian mereka tersedia secara bebas di situs organisasi yang berbasis di Swiss dan mencakup tingkat klub pemain, calon pelamar potensial, usia dan penampilan mereka di musim saat ini di berbagai kompetisi, menit yang dimainkan, status internasional dan status kontrak.

“Melihat berbagai variabel ini, Anda memiliki algoritma ilmiah yang memberi tahu Anda apa yang telah dibayar klub sebelumnya bagi pemain dengan karakteristik ini,” kata Poli kepada ESPN FC. “Itu tidak memperhitungkan inflasi di pasar, itulah sebabnya kami cukup dekat tapi sedikit lebih rendah dari biaya yang dilaporkan sebenarnya.”

Dalam kasus Ronaldo, angka-angka itu berderak sama dengan orang lain, dan tingkat harga obyektif ditemukan.

“Ada fakta obyektif yang menjelaskan [penilaian Ronaldo],” kata Poli. “Usianya yang paling penting, tapi juga Real Madrid belum tampil bagus, dan Ronaldo sendiri belum mencetak banyak, dalam beberapa bulan terakhir.”

Apa yang tidak disertakan

Ini segera tampak aneh bahwa seseorang yang dalam enam bulan terakhir telah meraih karir kelima Ballon d’Or, hadiah individual ‘Best’ FIFA kedua berturut-turut dan pemain UEFA ketiga penghargaan musim ini bisa begitu jauh dari peringkat. Tapi Poli mengatakan bahwa penghargaan individu semacam itu tidak sesuai dengan model CIES.

“Ballon d’Or tidak bisa menjadi variabel yang signifikan [untuk algoritma],” katanya. “Anda tidak bisa memasukkan sesuatu yang hanya menyangkut satu atau beberapa pemain, itu akan mendistorsi modelnya.”

Kegiatan komersial di luar lapangan juga akan menjadi bagian besar daya tarik Ronaldo ke klub manapun, namun nilai tambah ini juga berada di luar cakupan perhitungan CIES. Upah pemain saat ini melaporkan tingginya upah, atau mengharapkan kenaikan gaji, juga tidak diperhitungkan.

“Ini adalah model untuk nilai transfer,” kata Poli. “Untuk membangun model dengan upah, kita perlu mengetahui gaji aktual pemain saat ini, dan Anda tidak dapat menemukan media yang begitu mudah [sekalipun] ini banyak membicarakannya.”

Tapi apakah Ronaldo, yang mengatakan dirinya berencana untuk bermain sampai berusia 40 tahun dan pada usia 32 adalah pemain yang menentukan di Liga Champions tahun lalu, bukan kasus khusus?

“Ini hanya spekulasi,” kata Poli sambil tertawa. “Anda harus mengharapkan dia untuk mengambil jalan umum pemain Dia adalah pemain paling berharga seusianya tetap [dalam model] Meskipun Anda mungkin berpikir dia tidak begitu tinggi [dalam peringkat].”

Ronaldo telah melewati musim kemerosotan awal musim lalu, sebelum kembali terbentuk saat itu paling penting. Contoh dari rekan setimnya Gareth Bale, yang bahkan belum masuk 100 besar untuk CIES saat ini, menunjukkan bagaimana nilai pemain bisa naik dan turun seiring waktu.

“Menit bermain sangat penting, dan Bale telah cedera sepanjang waktu [baru-baru ini],” kata Poli. “Nilainya masih hampir € 50m, dan jika dia kembali maka akan meningkat tentu saja, maka Anda harus melihat usia, Wales tidak berada di Piala Dunia, yang merupakan faktor minus. Jika dia mencetak gol dan melakukannya dengan baik di Liga Champions bisa berubah [lagi] cukup berat. ”

Yang sering berkomentar mengenai “English Premium” memang masuk dalam model CIES – dan sebagian menjelaskan mengapa bintang Marco Marco Marco Asensio duduk di posisi 94 (51,2 juta euro), lima tempat di bawah pemain sayap Southampton Nathan Redmond (€ 55m).

“Liga Primer adalah liga terkaya, jadi pada akhirnya bila pemain pergi ke Inggris ada harga [ekstra],” kata Poli. “Bagi pemain Inggris di Inggris, dampaknya lebih kuat lagi, karena tidak banyak pemain Inggris tingkat atas. Jadi tentu saja kewarganegaraan adalah faktor yang memberi mereka bobot ekstra.

Pemain muda di klub papan atas yang berjuang untuk bermain waktu melihat nilai mereka terpengaruh, jelas Poli.

“[Asensio] tidak banyak bermain, kurang dari 1.000 menit,” katanya. “Dia belum menjadi pemain awal XI Pada menit akhir dan performa klub sangat penting, itulah sebabnya Real Madrid memiliki Isco, yang banyak bermain dan rangkingnya cukup tinggi.

“Bahkan [Raphael] Varane, orang bilang dia adalah pembela terbaik, tapi [Samuel] Umtiti

About the Author