Perbandingan Mourinho, Simeone dan Conte di Mata Courtois

Perbandingan Mourinho, Simeone dan Conte di Mata Courtois

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois merasa bersyukur pernah merasakan tangan dingin dari tiga pelatih kelas dunia seperti Jose Mourinho, Antonio Conte dan Diego Simeone.

Courtois merasakan kepelatihan Diego Simeone saat dirinya dipinjamkan oleh Chelsea ke Atletico Madrid selama tiga musim tepatnya pada tahun 2011 hingga 2014. Chelsea kembali menarik kiper asal Belgia tersebut dan kala itu Chelsea sedang dipimpin oleh Jose Mourinho. Courtois merasakan tangan dingin Mourinho selama 1,5 tahun. Hingga akhirnya Chelsea memutuskan untuk memecat Mourinho yang kemudian digantikan oleh Antonio Conte musim ini.

Courtois mengungkapkan bahwa ketiga pelatih ini memiliki persamaan yakni pelatih kelas dunia yang sama-sama memiliki kualitas luar biasa. Namun, ternyata Courtois merasakan sedikit keunggulan Conte dibandingkan dua pelatih hebat tersebut.

“Diego Simeone, Jose Mourinho dan Antonio Conte memang sama-sama pelatih yang hebat. Namun Conte memiliki sedikit keunggulan dalam segi taktik”, kata Courtois.

“Chelsea memulai awal musim dengan formasi 4-3-3 hingga hasil imbang melawan Swansea City dan kekalahan melawan Liverpool. Kala itu, Conte langsung mengatakan bahwa kita harus berubah, cerita courtois.

About the Author